Barang Wajib di Tas

Halo, semuanya!

Tema tantangan menulis 30 hari dari Blogger Perempuan untuk hari ini adalah mengenai barang yang wajib ada di dalam tas saat berpergian.  

Saya adalah orang yang senang berpergian dengan peralatan dan perlengkapan yang mumpuni atau cukuplah, terus senang banget untuk siap sedia dalam segala kondisi. Jadi, saya senang banget kalau punya tas besar dengan banyak kantong. Sudah terbiasa dari dulu untuk selalu membawa ransel, sejak masih sekolah.

Pernah sih, sok imut sedikit, jadi pakai tas selempang, dan juga menjinjing buku dengan cara bersedekap gitu.Karena dulu keliatannya unyu saja, haha. Lalu jengkel sendiri, karena ribet. Lalu mulai senang membawa dua tas, dimana satu tas berisi segala keperluan, dan satu lagi berisi keperluan penting gak penting, haha.

Hal yang wajib ada dalam tas saya saat berpergian menurut saya tidak banyak, hanya saja saat saya coba buat list, wah ternyata banyak juga, ya.

Paling pertama, handphone. Ini sepertinya wajar, ya, karena kalau tidak ada handphone sulit untuk berkomunikasi dan karena sekarang era emoney pun, semua serba online jadi handphone itu wajib banget ada di dalam tas.

Kedua, kartu identitas. Saya selalu mengusahakan untuk membawa KTP dan atau SIM, supaya kalau sewaktu-waktu diperlukan, gak kebingungan.

Kartu identitas itu saya bawa di dalam card holder, karena kalau bawa dompet tuh rada tebal dan jadinya ribet, ya, jadi sekarang terbiasa bawa card holder saja, simple.

Kemudian, selalu membawa kotak pensil yang berisi alat tulis. Atau setidaknya, membawa pulpen untuk bisa mencatat dan notes kecil.

Ada juga perlengkapan new normal yang sedari dulu selalu saya usahakan bisa bawa juga, yaitu hand sanitizer, tisu kering dan tisu basah. Kalau masker, baru sejak pandemi sih, mulai wajib bawa.

Charger juga saya usahakan untuk bisa selalu bawa, serta uang kecil, buat jaga-jaga kalau ternyata butuh parkir atau mau jajan combro *heh

Oh iya, selalu bawa kartu uang elektronik, supaya lancar perjalanan, dan saldo terisi, walau bisa isi online juga sih sekarang ;D

Saya juga selalu bawa vitamin, untuk diminseum setelah makan, dan juga selalu sedia band-aid untuk jaga-jaga biar kalau ada luka bisa segera dibalut. Seperti hati ini, setelah terluka ya segera dibalut *gak gitu

Ngomongin luka yang dibalut, sebagai seorang wanita, saya juga selalu sedia pembalut kalau-kalau dibutuhkan, hehe.

Saya juga membawa alat makan sendiri dan kalau lagi rajin, bawa botol minum sendiri. Berat bawa air minum, tuh, terlalu banyak bawaan sih saya, ya, haha.

Ada juga sih beberapa hal lain yang saya sering bawa, kalau berpergian ke luar kota, seperti kamera, card reader, HDD, laptop, dan juga kantong plastik untuk baju kotor.

Wajib bawa legging, tanktop, outer, sepatu dan sandal jepit saat berpergian juga, supaya gampang mix n match. Terus, saya juga rajin bawa kain Bali gitu, untuk selimut atau sekadar alas tidur karena saya anaknya suka insecure sendiri dengan tempat tidur, haha.

Itu dia barang yang saya wajib bawa saat berpergian. Kalau kamu, apa yang wajib kamu bawa? :D


Love,

zisseL

Post a Comment

0 Comments