H-2 BTS Comeback!




Setelah penantian sekian bulan, akhirnya comeback BTS semakin dekat, ya ampun!

Begitu pre-order dibuka, saya langsung melakukan pemesanan dengan harapan album bisa segara sampai tapi karena pandemi dan juga ini merupakan belanja antar negara, kemungkinan besar album baru bisa saya terima di akhir Desember. Sedih sih tapi gak apa, setidaknya sebentar lagi akan tahu lagu baru mereka seperti apa, gak sabar, yeay!

Saya mau cerita sedikit juga tentang perjalanan saya menanti BTS Comeback. Ada beberapa teman saya yang bertanya, kenapa sekarang saya ARMY banget alias fans berat BTS. Sejujurnya, saya sudah menjadi ARMY sejak sekitar tahun 2013/2014, saya lupa tepatnya kapan.

Harus saya akui, dulu memang tidak seheboh sekarang fangirling saya terhadap BTS, haha. Salah satu alasannya adalah dulu merchandise/album BTS tidak semudah itu untuk didapatkan. Maklum, BTS belum menjadi boyband sebesar itu dulu. Fansnya pun masih tergolong segmented.

Saat BTS datang ke Jakarta, saya tidak pernah datang walau tahu mereka datang. Satu, masalah finansial. Tentu saja, itu pertimbangan utama. Kedua, masalah kesehatan. Baik mental maupun fisik, ya. Karena saya memang gak suka di kerumunan dan ada masalah pernapasan. Ketiga, waktu itu, ya, memang masih sekadar suka sama mereka, haha.

Seiring berjalannya waktu, saya sempat vakum fangirling mereka, sibuk main Chat Wars di Telegram. Sampai akhirnya, pandemi pun terjadi.

Ra, teman saya, menemukan BTS, mengikut mereka lalu jadi suka. Dia cerita ke saya, dan saya yang sedang membutuhkan hiburan lain, akhirnya kembali mengikuti mereka dan ya, beginilah hasilnya, haha.

Setelah beberapa kali percobaan, saya pun menemukan bahwa BTS adalah sumber semangat saya, yang membuat saya mau terus menulis dan memproduksi sesuatu. Saya pun berusaha agar energi atau semangat tersebut tersalurkan dengan tepat.

Salah satunya, saya sempat membuat video yang walau gak banyak view, tetap saja saya nikmati prosesnya. Saat ini juga saya sedang belajar bahasa Korea agar bisa memahami kalau mereka sedang bicara baik saat konser/interview/reality show. Senang banget juga bisa ketemu teman-teman yang positif, yang bisa saling support untuk belajar juga.

BTS dalam karyanya berhasil memicu saya untuk terus berkarya dan berusaha berpikir positif. Merchandise mereka pun membuat saya terpacu untuk mencari uang lebih giat lagi, hahaha. Fangirling itu mahal, jadi perlu kerja ekstra :P

Berkat BTS, saya sudah membuat satu lagi karya yaitu podcast BERSAMA BTS atau Berita Semingguan ARMYnya BTS. Tadinya saya berencana membuat video, tapi sejauh ini masih lebih nyaman dan mudah dengan podcast. Kalau nanti bisa kembali membuat video, saya akan melakukannya. Yang penting sekarang adalah konsistensi terlebih dulu, hehe.

Kalau kalian penasaran, bisa coba dengarkan podcast saya di Spotify. Kalau kalian punya saran, masukkan, atau mungkin request untuk podcast tersebut, boleh banget disampaikan :D

Di sana saya membahas lebih jauh tentang kabar dari BTS sebelum comeback ini. Saya juga sudah membeli lagu digital mereka untuk mendukung di tangga lagu Billboard global.

Let's be excited for their comeback, yeay!



Cheers,

Zis

Post a Comment

0 Comments