Halo, semuanya!

Saya kembali lagi dengan project BTS, setelah sebelumnya menyelesaikan project Bangtan Universe dalam waktu 2 minggu, mengikuti arahan dari Ra @ The Red Glow of the Dawn. Sebenarnya sih, project tersebut masih akan berlanjut juga, karena kan masih akan ada hal-hal lain yang mungkin akan diberikan oleh BigHit. Salah satunya, webtoon Save Me season 2.

Hanya saja karena belum ada lagi dalam waktu dekat ini dan saya membutuhkan kerecehan lainnya dalam hidup saya, maka saya pun melanjutkan ke project menonton RUN BTS! yang bisa kalian ikuti juga di VLive.

Setiap pembahasan, saya akan membuat Highlight. Saya akan menulis  episode berapa saja yang saya tonton, durasi, dan juga akan menuliskan tags atau kata kunci yang berkaitan. Selanjutnya, impression atau memberikan pendapat saya secara singkat tentang episode yang saya tonton.

Kita akan bahas dari episode pertama atau introduction dari RUN BTS di VLive. Jadi di episode pertama, kita akan melihat bagaimana BTS menceritakan siapa mereka dan apa sih yang bisa kita saksikan di kanal mereka.

Saat saya mengecek tanggal episode pertama kali disiarkan, 1 August 2015, saya sejujurnya sedikit kaget. BTS masih baru banget di saat itu, dan sejujurnya menjelaskan mengapa intro mereka menurut saya rada alay, haha.

Terasa banget bedanya dari style awal, saat bagian pembukaan gayanya tuh memang masih remaja banget. Berhubungan dengan usia mereka juga, sih. Masih anak muda kan, hehe. RM dengan gaya kalem, Suga dan Jin juga tidak banyak bicara. V dan JHope yang paling banyak ngobrol. Terutama karena BTS beberapa kali menyebut, "BTS for V, V for BTS"

Do you get it? Cause they were broadcasting on V Live XD

Di episode kedua atau mungkin bisa dibilang permainan pertama mereka, mereka bermain "Best Guy Competition". Jadi, ada tiga game yang mereka mainkan lalu pemenangnya mendapat gelar "Best Guy".

Pembukaannya adalah mereka ditanya, apa sih yang mereka rasa sebuah kualitas yang perlu dimiliki oleh "Best Guy"?

Jawaban mereka lucu-lucu, dan saat mereka main, wah lebih kocak lagi XD

Dijelaskan bahwa salah satu kualitas yang perlu dimiliki adalah kesabaran, jadi permainan pertama adalah harus menahan air dalam mulut mereka. Sementara mereka menahan air di mulut, mereka akan digangguin sama temen-temen mereka.

Yang paling gagal saya kira RM karena cuma 1 detik tapi ternyata ada lagi yang malah gak sempet nahan sama sekali. Adegan yang paling kocak menurut saya adalah saat Jin dengan ikhlasnya nyembur ke V.




Saking kocak dan berkesannya, saya sampai screenshot adegan tersebut, haha.

Game kedua adalah mengukur seberapa lebar mereka bisa membuka mulut mereka alias nganga. Aduh, maaf, saya gak tau bahasa benernya XD

Gak gitu seru sih, cuma lucu aja karena RM merasa karena bibir dia paling tebel, harusnya dia yang menang dan ternyata dia kalah juga.

Jadi mereka harus pakai lipstick, lalu mereka membuka mulut lebar-lebar, meninggalkan jejak bibir mereka di kertas mika gitu. Dari situ diukur deh siapa yang paling lebar membuka mulut.

Game ketiga adalah, uhm, saya lupa namanya apa, pokoknya semacam game yang nanti ada musik, lalu kita harus rebutan duduk di kursi yang tidak sesuai jumlah peserta.

Pemenang dari keseluruhan game ini adalah Jungkook, yang bener-bener serius menjalaninya, menurut saya. Yang lain juga serius sih, cuma, gimana ya, sepertinya lebih mudah menyerah daripada Jungkook XD

Dari episode awal ini, saya bisa melihat bahwa BTS memang dari awal berusaha menampilkan kesan apa adanya kepada fans. Mereka benar-benar seperti sedang main bareng aja, gitu. Bukannya sedang syuting.

Saya jadi inget juga kalau Lele pernah bilang kalau dia salut sama tim kreatif BTS yang bisa nyelipin komentar-komentar yang kocak, dan tepat gitu juga efek-efeknya. Saya setuju karena saya juga menikmati banget.

Oh ya, untuk RUN BTS saya tidak akan bahas setiap hari, kemungkinan selang 2-3 hari supaya tetap bisa saya nikmati dan tidak terlalu beban. Iya, saya belajar banyak banget saat mempelajari Bangtan Universe.

Pembahasan itu membuat saya jadi rajin ngeblog lagi, tapi, publish blog setiap hari masih sedikit membuat saya tertekan. Jujur saja, saya hampir menyerah saat menuliskannya tapi toh akhirnya selesai juga.

Eaa, malah jadi curhat ~ XD

Sampai ketemu lagi!

Cheers,
Zis





Highlight
- Total episode watched: 2 episode (Episode 1-2)
- Total duration time: 12 mins 14 secs (Episode 1: 3.41 mins, Episode 2: 8.33 mins)
- Matching tags: Introduction, BTS for V, V for BTS, Water splash, Hold your breath, Measure your lips, Cushion challenge
- Impression: Jin, RM & V kinda easy to surrender while Jungkook very strong-willed