"Some moments become more vivid with the passage of time. Yesterday's many encounter & goodbye existed for this moment. Every alley & crossroad I walk through were all meant to lead me to this very place. That kind of moment is what I mean"

11 July
Jin berdiri di samping rel kereta api dan setelah kereta api melintas, ada seorang cewek yang menarik perhatian Jin. Cewek itu menyebrang dan melewati Jin setelah menjatuhkan notes merah yang rada aneh sih bisa jatuh dan dia gak sadar karena bunyinya kenceng dan kudunya dia ngeh tapi  mungkin itulah tips & trik menggaet lelaki yang tidak bisa saya mengerti. Jin juga melihat notes tersebut, hal yang dilakukan adalah membaca notes tersebut, bukannya memanggil/mengejar si cewek. Di sini kita bisa melihat bahwa privasi seseorang itu tidak berharga *heh


14 June
Jangan salahin sayaaa kenapa malah jadi Juni, memang itu catatan kakinya, dinikmati saja,ya! Jungkook sedang naik kursi roda, sepertinya hendak kabur dari rumah sakit lalu dihentikan oleh seorang cewek, sesama penghuni rumah sakit alias pasien, bukan penunggu rumah sakit ya, gaes. Itu beda lagi.

Cewek tersebut saya kira mencegah Jungkook kabur dari rumah sakit, tapi ternyata dia mau mengajak Jungkook kenalan. Baik.


25 May
Suga main piano, duduk bareng sama cewek. Saat Suga mau nyalain rokok, cewek itu mengambil koreknya, menulis Y.K. di korek putih tersebut, yang sepertinya inisial dari Suga walau nama dia Min Yoongi, sih. Mungkin jadinya Min Yoon Ki? Hmm.. Kemudian saya tanya lele, kata lele, ternyata nama Suga jadi Min Young Ki kalau American style. Baik.

Si cewek bermain gitar dan kemudian mengunjukkan lolipop, sebagai pengganti rokok. Yang tentunya mengingatkan saya pada RM.


5 June
RM masih menikmati lolipop. Dia sambil mengawasi seorang cewek yang membagikan brosur. Saat cewek tersebut menjatuhkan brosur dan juga beberapa barangnya, RM segera sigap membantu membereskan. Jadi, rupanya, cowok tuh senengnya cewek clumsy, ya *angguk-angguk.

Setelah membungkuk mengucapkan terima kasih, cewek itu berlalu meninggalkan RM yang hanya memandangnya dengan tatapan sayu.


18 June
Ini ngeselin, sih. Adegan dibuka dengan V sedang makan mie di 711. Enak banget kayaknya dia makan, gak ada beban dunia, dan gak harus mikirin nasihat Chloe Ting tentang inflamasi. Kemudian V melihat dari kaca, seorang cewek sedang mengutil. Wow, jadi ternyata tuh memang bener ya, gak perlu jadi cewek baik-baik untuk mendapatkan perhatian seorang V *ditoyor

V melihat hal tersebut, mengambil tas si cewek, dan berniat membayar di kasir. Yang saya heran, V cuek aja gitu, taro tas, dan nanya harga. Si penjaga toko juga kayak biasa aja, gak ada yang aneh. Apakah si cewek juga termasuk mau ngutil tas gitu ceritanya? Bukan ngutil lagi sih itu mah, udah ngejarah, mbak.

Si cewek jalan keluar duluan karena malu pastinya ya, lalu pas V keluar dari toko, dia ngerebut tas dari V lalu jalan pergi. V cuma bisa geleng-geleng. Girls~ mungkin gitu yang ada di pikiran V. Aku gak bakal gitu kok,V, kalau kamu jajanin aku, pasti aku baikin kamu *dibuang


31 May
Jimin sedang duduk nemenin JHope yang sedang latihan dance di studio, kelihatan kek bocah yang lagi mengagumi idolanya gitu, sambil ngerekamin gerakan JHope. Kemudian datanglah seorang cewek bawa kue ulangtahun. Hati Jimin langsung berpindah ke kue cewek tersebut dan jadi salah tingkah, apalagi saat diajak untuk mendekat.

Saat akan meniup lilin, JHope terdiam sebentar sebelum make a wish. Yang lalu malah membawanya ke masa lalu, masa kecilnya, saat ia ditinggal sendirian di depan merry go round oleh mamanya. Lalu auto pengin peluk JHope :(

The sound of cicadas that chirred like showers end in an instant. In the absurpt silence, I realize life's immense beauty. Just the felt that you are in it makes all the differences. Even if this were a dream, this is where I choose to be
Undated

V sedang berada di daerah pinggiran kereta, cewek yang tadinya kabur sekarang sedang jongkok di samping dia. Flashback dan adegan selanjutnya adalah saat RM sedang menyapanya di On Stage

V lalu menaruh handphone di atas botol, melakukan gerakan mengayun seperti golf, tapi gak kena juga ternyata, hasemeleh.

Seolah tau kalau lagi dipikirin, RM pun muncul di adegan selanjutnya. Adegan berawal dari bus, si cewek masuk bus dan langsung tap kartu, sementara RM masukin recehan buat bayar. Bisa jadi penanda bahwa RM memang ngikutin si cewek karena dia bukan pengguna tetap bus, bisa juga menunjukkan RM kere jadi punyanya recehan, atau ya cuma pertanda bahwa RM belum cashless seperti saya *apaan sih

RM duduk agak berjauhan dari si cewek, berbeda dengan Jungkook yang udah duduk sampingan sama cewek yang dia temuin di rumah sakit. Jungkook sedang menggambar sambil dengerin lagu pake headset, emang cowok gak peka, ya :|

Si cewek copot headset Jungkook dan yang dilakukan Jungkook adalah melihat cewek lain yang sedang bermain gitar. Cewek itu sepertinya sedang menghibur para pasien di halaman rumah sakit, dan perhatian Jungkook pun teralihkan oleh korek api putih berinisial Y.K.

Muncullah flashback saat Jungkook dan Suga masih bersama, bermain piano bersama. Jadi benar ya, Y.K. memang inisial dari Suga.

Selanjutnya adegan berganti ke JHope dan ceweknya berlatih nari bareng, sementara Jimin yang sudah berpindah hati ke si cewek hanya sibuk mengagumi dari jauh.

Ngomong-ngomong fans, V juga jadi punya fans karena si cewek dari toko terus mengikuti dia walau V keliatan gak gitu suka diikutin.

30 August
Jin sedang mematut diri di depan kaca, jurnal si cewek terbuka di meja dan ada gambar lily di sana. Di samping kaca Jin, ada vas berisi lily.

Sepertinya akan ada kencan karena Jin berkali-kali ganti baju, tapi semuanya baju sports gitu, hasemeleh. Sampai akhirnya saat Jin berganti ke sweater abu, dia menengok, melihat vas lily sudah ambruk di meja. Saya kira dia teringat si cewek suka lily makanya dia jadi ganti ke jas yang lebih rapi. Tapi kemudian saat saya rewind, lho, pas awal adegan Jin depan kaca, vas tersebut gak ambruk. Kenapa tiba-tiba ambruk? :|

Masih soal ambruk, Suga yang sedang leyeh-leyeh di sofa, ngecek hape tapi tidak ada pesan masuk. Ia melihat rokok, lalu batal karena masih sayang sama lolipopnya. Saat itu ada pesan masuk, Suga ambruk alias jatuh dari sofa karena terlalu semangat, melihat hapenya lalu malah bengong. Saya jadi penasaran, apa sebenarnya yang terjadi?

Why is it that the happiest of moments usher in sudden fear?
Looking back, I had known all along
that underneath the glittering world before my eyes lay my deception
that everything was to collapse with a breath of wind
I turned away, idestepped, simply closed my eyes
Afraid I was, afraid to be loved for who I am
Jin nyetir, di rear mirror mobilnya masih tergantung polaroid ia dan para member lainnya.

JHope dan ceweknya dance, Jimin mengikuti gerakan mereka di malam hari.

V melakukan corat-coret di halte, yang kemudian berujung dia dan si cewek dikejar polisi.

Oh ya, tadi saya lupa sebutkan bahwa RM membelikan ikat rambut buat si cewek karena cewek tersebut mengenakan karet biasa atau karet nasi uduk buat ikat rambutnya. Sumpah, perhatian banget :(

Atau mungkin RM kasihan karena nanti rambut si cewek bau nasi uduk,gado-gado, atau nasi goreng? *gak gitu hey

RM meninggalkan iket rambut di atas tas si cewek. Yang gak baik buat ditiru ya cewek-cewek, karena bahaya banget kalau taruh tas di samping tempat duduk kita. Selain kuman, rawan jambret. Saat RM turun, dia melihat corat-coret di halte. Iya betul, kerjaan V :)

Jungkook, the golden maknae, sedang membawa bunga menuruni tangga, siap bertemu pujaan hati.

Suga bermain piano sendirian.

Nah, adegan berikutnya saya bingung. Karena Jimin & cewek JHope kayak, uhm, tolak menolak? Dance? Tapi kemudian terlihat adegan Jimin sedang mencuci tangan yang berdarah dan JHope membawa pergi ceweknya dengan cara digendong di tengah hujan.

Jimin yang sedang membawa payung akhirnya berbalik. Dan saya gak ngerti. Apakah Jimin berupaya melenyapkan si cewek agar tidak ada penghalang lagi antara dia dan JHope? Agak creepy sih, tapi saya beneran gak gitu ngerti adegan-adegan tersebut.

Oh iya, Jin juga sepertinya berselisih jalan dengan Suga yang tengah menghindari ceweknya yang berusaha mengejar dia. Kalau kata lele, Suga tuh bilang sesuatu kayak, "Gak usah deket-deket gue. Yang deket gue cuma akan terluka,"

Sehingga akhirnya saya menyimpulkan kalau Suga dapet kabar dari ceweknya dia ketemu Jungkook dan malah bikin inget Suga sama kesalahan dia di masa lalu.

V menyerahkan diri ke polisi dan membiarkan si cewek sembunyi. Dan Jungkook menemukan kamar tempat si cewek dirawat sudah kosong.

Adegan selanjutnya paling miris. Jin berdiri di tepi jalan, menunggu si cewek sambil memegang buket bunga. Saya pikir buket bunga lily tapi ternyata bukan. Si cewek berada di seberang jalan, melambaikan tangan, lalu menyebrang.

Terdengar suara klakson dan Jin hanya terpana.
If we could turn back the clock, where should we go back to? once we reach that place, can all our mistakes and errors be undone? Will happines be ours to stay?
Di sini terdapat flashback ke beberapa klip sebelumnya, dan kemudian adegan berikutnya adalah Jin menangkap vas lily yang mau jatuh.

30 August
WHAT?!

Apakah ini berarti Jin memutar kembali waktu dan akhirnya memutuskan membatalkan kencan? Karena dia akhirnya mencopot sweater, memakai topi, dan naik tangga. Sepertinya kembali ke kamar. Hish.

Though many season pass, there places that cannot be reached. Yet another storm to be faced and to be weathered head-on. Loving without fear. Hesitating and parting. Merely living as the person I am.

OK, selesai sudah pembahasan hari ini. Klip ditutup dengan audio tersebut dan pemandangan dari yang ada di On Stage

Bener kata lele, Highlight Reel memang manis dan bikin seneng. Apalagi liat RM manis banget gitu :3

Sebenernya di Blood, Sweat, Tears juga ada unyunya, kok. Apalagi di MV Japanese. Saya sempat screenshot tapi kemarin karena mood saya jelek jadi gak saya share, hahaha.

Saya share sekarang saja, ya.



Sudah 8 hari nih, dan hari ini saya masih mengikuti 30 Days BTS' Song Challenge di instagram saya @zis.story

Saya masih bete karena klip saya dibilang melanggar copyright, baiklah. Saya akan share juga di sini, lagu favorit saya dari rap line sebenarnya ada beberapa, tapi kebanyakan either solo, outro/intro, jadi, hmmm.. okelah.

Lagu favorit saya akhirnya jatuh ke Cypher part 4 untuk rap line karena sound yang unik dan ya pastinya karena diawali oleh bias saya sih *heh

OK, saya masih berusaha menjebak kalian untuk ikutan berbagi pendapat, teori, atau apapun yang kalian rasakan, lihat, dengar, atau pikirkan mengenai Bangtan Universe.

Sampai ketemu besok, ya!

Cheers,
Zis