Hari ketujuh, teman-teman!

Sejujurnya, mood saya lagi jelek banget dan lagi males mikir yang berat-berat, jadi saya akan nyontek beberapa hal daripada saya emosi, ya kan? *ketawa jahat

Jadi, saya akan bahas beberapa hal yang saya anggap krusial dan masih tertangkap oleh saya, karena sepertinya banyak banget hal tersirat yang hendak disampaikan tapi seperti halnya dengan MV Boy Meets Evil, saya lebih banyak gak ngertinya sih, hehehe.

MV ini dimulai dengan adegan para member memasuki sebuah galeri seni, Suga naik sepeda dong, saudara-saudara! Sempat-sempatnya nabok Jimin dulu, pula XD

RM masuk sambil baca buku, lalu Jungkook penasaran gitu dan mereka jadi asik baca berdua.

J Hope pake binocular untuk ngeliat-liat dan V di sampingnya, senyum-senyum aja. Sementara Jin langsung melihat sebuah lukisan besar, yang saya gak tau lukisan apa, tapi saat tadi nyontek dikit, kalau tidak salah lukisannya berhubungan tentang kejatuhan malaikat, tentang chaos di langit saat Lucifer yang tadinya malaikat beralih menjadi iblis, kalau tidak salah.

Kalau salah ya mohon maaf, menyontek memang tidak baik, teman-teman *heh

Di dalam MV ini, ada adegan Jimin ditutup matanya lalu saat adegan berganti, yang menutup mata Jimin telah berganti menjadi JHope. Hmm.. konspirasi macam apa ini?

Adegan selanjutnya adalah Suga berada di ruangan yang berasap, kemudian RM bermain api, dengan membakar lilin. Cairan yang menetes dari lilin tersebut lalu malah diisap sama Jungkook. JOROK, KOOKIE! *tabok

Ada juga adegan J Hope memegang pedang di depan patung ibu dan anak, kemudian berubah menjadi dia memegang panah yang lalu dia lepaskan ke.. V *terguncang

Banyak banget adegan absurd yang susah saya cerna, permainan warna warni yang bikin saya bingung, apalagi saat adegan mereka makan, semacam perjamuan.

Oh ya, di klip ini juga beberapa kali ditampilkan V seolah sedang mengambang, anti gravitasi di tengah ruangan gitu, entah apa maksudnya.

Ada juga satu adegan Jungkook & RM berada di satu ruangan berasap dan berantakan layaknya masa depan anak bangsa yang kebanyakan main tapi tak bermutu, kemudian pindah ke ruangan berikutnya ada Jimin sedang memegang apel sementara Suga memegang blindfold, di ruangan lainnya, V duduk di atas tiang balkon sambil nyengir lalu loncat turun. V! BADUNG!

Saya gak kebayang perasaan crew BTS kudu ngurus 7 bocah ini tuh kayak apa ya, smh

Selanjutnya ada adegan yang bikin saya misuh-misuh, yaitu adegan siluet lelaki megang balon yang diiringi narasi RM. Saya kesel banget karena gak bisa denger apa yang dibilang RM, sampai akhirnya saya nyontek.

"He too was a tempter.
He too was a link to the second.
The evil world with which I no longer wanted to have anything to do."

Lalu selagi nyontek itu malah jadi lihat teori-teori lainnya, malah tambah pusing dan akhirnya saya memutuskan untuk lanjut nonton MV Japanese.

Eh iya, hampir lupa, adegan pentingnya justru di bagian akhir-akhir MV, menurut saya, ya, karena di sini saat member berlari keluar ruangan, V menoleh dan melihat Jin masih tertinggal. V menutup mata Jin dan saat Jin membuka matanya, ia melihat patung dengan sayap hitam di hadapannya.

Yang dilakukan Jin adalah menghampiri patung tersebut dan menciumnya. Saya lalu membayangkan andai saya adalah patung tersebut melihat bahwa ciuman tersebut seolah membuka hal lain untuk para member.

Ditandai dengan muncul torehan luka di punggung V, apakah itu pertanda akan tumbuh sayap baru? Tapi, agak aneh kalau dilihat dari MV Japanese version. Ada juga adegan Jin sedang melihat lukisan dan ada tulisan Latin gitu di atasnya tapi saya terlalu malas untuk mempelajarinya, udah keburu mutung *ditabok


MV ini diawali dengan adegan Jungkook baru bangun tidur. Apa ada yang ingat mirip dengan adegan klip apa? Yak, betul, kayak short movie Wings. Di sini, Jungkook yang digambarkan memiliki sayap hitam. Mungkin khilaf.

Seperti yang saya bilang tadi kalau saya sempat nyontek, dan saya jadi melihat bahwa teori yang disampaikan ada benarnya juga kalau Blood Sweat Tears atau BST memang membahas mengenai bagaimana perubahan dari remaja kepada kedewasaan.

Kenapa saya bilang gitu? Karena di sini ada adegan RM malah nawarin minum ke Jungkook yang kemudian dinikmati oleh Jungkook yang malah bikin dia semacam halu, muntah-muntah lalu malah berantem sama Suga yang mau nolongin.

Ada lagi adegan Jimin sama apelnya, lalu ada adegan Jimin lari di lorong yang mirip sama lorong tempat tidur Jin di ..klip mana saya lupa *ditabok

Oh di klip Jin yang Awake ternyata, masih jadi satu sama pembahasan saya di short movie Wings, hehe.

Saat Jimin masuk ke ruangan, ada Suga dan Jimin dalam ruangan tersebut, lalu Suga malah nutup mata Jimin dan Jimin yang di luar ruangan jadi ambyar.

Saya gak gitu ngerti sih artinya apa, tapi kemungkinan besar berarti Suga berusaha membantu Jimin lepas dari masa lalu yang terus mengejarnya. Itu teori saya, sih.

Di sini juga muncul koreo Jimin & JHope yang mirip dengan koreo di Boy Meets Evil. Mungkin ini adalah bentuk bagaimana para members ini saling membantu dan saling menguatkan agar bisa bertahan dalam proses pendewasaan mereka.

[Edited: Ini saya tambahin karena baru inget setelah ngobrol sama Ra, adegan penutup di Japanese MV cukup penting, yaitu balik ke pom bensin, RM ketemu sama Jin, dan Jin bilang, semacam, udah lama ya gak ketemu. Jadi saya simpulkan, bahwa mereka sempat berpisah dan bersatu kembali karena cinta memang selalu saling menemukan *ditabok]

OK, pala saya udah mayan mumet karena berusaha mencerna semua ini, hahaha.

Saya menemukan komentar yang cocok banget sama perasaan saya, saat menonton MV BST versi Jepang.


*kibar-kibar bendera putih
*tapi gak boleh menyerah, sudah sejauh ini, weh!

Memang mood saya juga lagi gak gitu bagus, sih. Tapi atas nama konsistensi menulis dan tekun belajar, saya coba untuk tetap nonton dan mencerna sebaik mungkin.

Oh iya, saya juga sedang ikutan 30 Days BTS' Song Challenge di Instagram dan kalian boleh banget untuk ikutan plus lihat juga apa sih lagu BTS yang saya suka dan sesuai dengan kategori yang dibagikan. Cek langsung di IG saya @zis.story ya :)

Kalau kalian mau ikutan berbagi teori, komentar, atau cuma mau cerita aja kalian juga ARMY, silakan banget, lho :)

Saya masih akan berbagi setiap hari sampai sekitar... entahlah, dua minggu lagi, mungkin? Karena ada webtoon yang harus saya baca juga. OMG, saya jadi merinding sendiri ngebayangin kudu belajar lagi *gasp

Don't get me wrong, friends, I'm purely ARMY, but I just not really into learning XD

Tapi kita kan harus terus belajar hal baru, termasuk memahami bias kita lebih dalam lagi *gak gitu

OK, itu dia share saya hari ini. Thank you for reading dan bonus kali ini adalah kutipan lagu favorit saya dari vocal line BTS - The Truth Untold



Love,
Zis