Hari kesepuluh pembahasan Bangtan Universe dari BTS dan kali ini saya akan membahas Fake Love, official trailer 1.

'Magic Shop' is a pyschodramatic technique that exchanges fear for a positive attitude
Sekilas lihat, saya tersenyum lega karena 'PR' hari ini gak gitu ribet kudunya, cuma trailer yang gak sampai 2 menit.

Oh, tapi ternyata tidak seperti itu. Bukan BigHit namanya kalau tidak membuat sesuatu menjadi rumit seperti rencana pertemuan saya dengan RM *ditabok

Adegan dimulai dengan kuot di atas lalu selanjutnya Jin melangkah masuk ke dalam sebuah toko yang saya rasa adalah Magic Shop yang dibahas.

Saya perlu replay beberapa kali, sampai memanggil bantuan dari Vio, ponakan saya, yang kemudian mencari lewat Google. Ya ampun, pinteran dia daripada saya :|

Vio lalu menjawab itu adalah headset, dan saya langsung, OH! Headset seperti di klip Wings part Jin, yaitu Awake. Tapi seingat saya headset itu berwarna hitam, kok di sini berwarna putih? Lalu saya putar ulang klip Awake, "Tuh kan, hitam!" dan ternyata pas Jin copot, PUTIH! Jadi itu bayangan yang bikin keliatan hitam. Baikkk.

Selanjutnya kita akan melihat seseorang membawa Snickers. Apa kalian ingat? Ya, betul, JHope. Saya sampai memastikan terlebih dulu karena Jimin juga ada adegan makan snickers sebelumnya,jadi saya cocokin baju mereka. Dan betul, JHope yang menukar Snickers dengan kue ulang tahun. LHO!

Iya, kue ulang tahun JHope di Highlight Reel.

RM menukarkan pecahan kaca, yang saya tidak bisa baca bertuliskan apa, tapi kemungkinan besar bertuliskan "You need to survive" yang ada di klip sebelumnya, termasuk On Stage. Dan yang didapat adalah ikat rambut buat si cewek, yang dia kasih nanti.

Jimin menukarkan foto hutan pinus seperti di klip Wings versinya, Lie. Yang dia dapat adalah payung, yang dia gunakan di Highlight Reel saat sedang hujan-hujanan.


Nah, selanjutnya, Suga terlihat mendapatkan lolipop. Entah apa yang ditukar.

V juga mendapat tas dan scarf, persis seperti yang digunakan oleh cewek dalam Highlight Reel, cewek yang ditemui V saat dia sedang makan mi instan. Saya memang ingat detail tersebut, tas dan scarfnya, tapi saya malah gak bahas di post sebelumnya karena sibuk mikirin V dan mi instannya, hahaha.

Anehnya, V juga menyerahkan sesuatu, untuk ditukar, tapi gak tau apa. Yang jelas, setelah V pergi, Jungkook seperti terlempar masuk ke dalam toko.

Saya jadi berpikir, apakah sebenarnya Jungkook berhubungan dengan ketakutan seseorang? Kalau dilihat dari premis sebelumnya, bahwa kita menukar ketakutan dengan suatu hal yang membawa kebahagiaan.

Atau bisa jadi juga, seseorang menukar sesuatu demi Jungkook mendapat kebahagiaan demi menebus rasa bersalah pada Jungkook?

Karena meski terlempar masuk ke toko, Jungkook mendapat sebuah kotak kaca gonjreng-gonjreng berisi kunci. Beberapa pintu muncul dan Jungkook melangkah mendekat.

Tapi, Jungkook yang tadinya memakai pakaian warna-warni berubah wujud jadi kumal. Saya sepertinya ingat ini baju di klip apa, tapi lupa *ya gak inget atuh

Oh iya, Jin juga tidak tahu mendapat apa sebagai tukaran dari headsetnya. Hmm..

Yang saya tangkap sih, jadi mereka ini menukarkan apa yang mengingatkan mereka pada ketakutan mereka, untuk hal yang akan memberikan kebahagiaan untuk mereka.

Walau saya masih gak ngerti tentang apa yang ditukar oleh V dan Suga, termasuk Kookie. Dan juga, apa yang didapat oleh Jin? Hmmm..

Pelan-pelan mulai mendapat benang merah, lele pasti bangga *iya aja, le

Nah. Pembahasan kali ini gak gitu panjang karena memang cuma 2 menit kurang ya trailernya, seperti pembahasan Boy Meets Evil trailer. Tapi saya tetep rajin kok kasih bonus.





Pembahasan Fake Love masih akan terus berlanjut sampai dua hari ke depan, dan pembahasan Bangtan Universe juga masih akan lama berlangsung, HAHAHA.

Jadi, saya masih terus menunggu partisipasi, komentar, atau mungkin saran dari kalian mengenai pembahasan Bangtan Universe ini. Yang jelas jangan minta saya mengubah jalan ceritanya karena mohon maaf, saya aja gak yakin anak-anak BTS tahu nanti akan jadi apa :) Biarlah kita berserah kepada yang di atas produser BTS, ya.

Kalian bisa tinggalkan komentar atau kontak lewat instagram saya @zis.story

See you tomorrow!

Love,
Zis