#BBIHUT6: Giveaway Hop!

BBI HUT 6-01

Hello, friends!

Sesuai janji saya kemarin, kali ini saya akan ikutan jadi host untuk giveaway hop dalam rangka ulang tahun Bebi yang keenam.

Saya sempat bilang mau memilih 5 orang pemenang untuk giveaway kali ini. Tapi saya baru ngeh juga kalau ada aturan tiap host hanya bisa memilih 2 orang pemenang. Jadi, terpaksa saya ubah lagi, deh. Maaf, ya!

Kabar baiknya, karena pemenang dibatasi menjadi 2 orang, saya jadi bisa memberikan hadiah yang lebih kece lagi. Semoga aja sih, kalian suka :)



Jadi, buat kalian yang pernah mampir ke channel Youtube atau Instagram saya, tentunya pernah melihat saya unboxing subscription box dari The Boox.

Buat kalian yang belum tahu, The Boox adalah penyedia jasa book subscription box yang disesuaikan dengan kepribadian atau keinginan kalian.

Saya berlangganan tiga bulan di sana dan sangat puas dengan pelayanan serta berbagai barang yang saya terima. Oleh karena itu, saya juga ingin kalian mencoba.

So, yes...untuk giveaway kali ini, pemenangnya akan menerima paket buku dari The Boox.

Sekarang, langsung saja kita bahas lebih lanjut, ya!

giveaway


  1. Peserta harus berdomisili di Indonesia

  2. Periode giveaway: 15 - 30 April 2017 (ditutup jam 23:59)

  3. Peserta adalah pengikut Book-Admirer di Facebook Fan Page (Zelie, username: bookadmirer) , Twitter (@bookadmirer_), atau Instagram (@bookadmirer_) Note: Bisa pilih salah satu saja

  4. Peserta wajib berbagi tentang giveaway ini di sosmed (bisa Facebook, Twitter, Instagram) dengan mencantumkan link ke postingan ini

  5. Peserta wajib menjawab pertanyaan berikut: "Apa fitur, artikel, buku, penulis,atau apapun itu yang kalian ingin saya bahas di blog ini, beserta alasannya?" Jawaban ditulis di kolom komentar ya :)

  6. Peserta wajib mengisi Google Form secara lengkap. Link Google Form: https://goo.gl/forms/77nsm5k4tNOJWnVi2

  7. Saya akan memilih dua orang pemenang dari peserta yang sudah memenuhi setiap persyaratan

  8. Pengumuman pemenang: 2 Mei 2017 di blog ini



Seperti biasa, kalian bisa menyampaikan pertanyaan tentang giveaway ini ke Twitter/Instagram @bookadmirer_ karena kolom komentar akan digunakan untuk menampung jawaban.

Selamat bersenang-senang, teman-teman!

Lots of love, Zelie <3

Post a Comment

41 Comments

  1. Halo...halo... :)))

    Kalo aku pengennya ada artikel yang membahas tentang perpustakaan-perpustakaan di kota-kota di Indonesia. Menurutku, perpustakaan tuh tonggak suatu bangsa karena di sana orang-orang (terutama yg ga punya duit kayak saya) bisa membaca buku dan menambah ilmu. Nah, bangsa yang besar adalah bangsa yang membaca kan? Jadi penting dan harusnya lebih banyak dibahas. Begitu.

    ReplyDelete
  2. Wah, maaf. Belum kasih tau nama.

    Nama: Ratih Dwi
    Akun Twitter: @erdeaka
    Email: erdeaka9@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Insan Gumelar Ciptaning GustiApril 15, 2017 at 8:16 PM

    Kalau aku ingin kakak bahas tentang buku-buku sastra gitu. Soalnya, ketertarikan kepafa buku-buku sastra itu sedikit, kecuali dia memang sangat mencintai dunia sastra. Sastra yang aku maksud di sini itu, sastra karya para sastrawan, bukan karya sastra umun. Sebab, menurut pelajaran yang aku dapat, apapun yang ditulis itu adalah sastra.
    Bagaimana cara menyukai buku-buku sastra seperti menyukai buku-buku atau novel-novel biasa? Yah, seperti itulah kak.


    Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun twitter: @san_fairydevil
    Email: alamadt_saya@yahoo.com

    ReplyDelete
  4. Saya aslinya lebih mengikuti chanel youtube kamu, dibandingkan blog kamu (sudah subscribe). Dan kayaknya akan sama-sama seru kalo kamu juga membuat artikel tentang unboxing buku-buku yang kamu dapatkan, baik beli sendiri atau hadiah. Seru aja sih membaca momen bahagia sesama blogger buku. Saya paling seneng dengan artikel yang mengulas paket buku. Hahaha.

    Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Email: hapudincreative@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Halo kak..
    Kalo aku pengennya kakak bahas film-film yang diadaptasi dari novel ataupun sebaliknya karena kadang aku butuh review, pendapat sebelum nonton filmnya sama halnya dengan beli buku. Gimana hasilnya menurut penulis, perbedaan-perbedaan antara kedua karya yang berbeda itu. Terus memberikan jawaban apakah saya harus baca dulu bukunya atau nonton filmnya. Yaa gitu aja sih hehee

    Nama: Annisa Az Zahra
    Twitter: @anisazahra01
    Email: anisazahraa001@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Rimadian Ulfa YusfiaApril 16, 2017 at 2:51 PM

    Halo, kak.. Saya rimadian.. Saya pengin kakak bahas novel2 luar yg genrenya sci-fi, kak. Boleh terjemahan atau yg bahasa asing, tapi kalau bisa yg terjemahan sih biar mempermudah saya untuk membaca. Hehe. Alasannya biasa kok, kak. Saya suka novel sci-fi. Tapi kadang ada yg bilang kalau novel genre ini ada yg gak masuk akal, plagiat novel lain, dsb. Jadi saya mau tau dari sudut pandang kakak. Trims ..

    Rimadian Ulfa Yusfia
    t: @AdinRim
    rulfayusfia@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Wah senengnya di kasih pertannyaan seperti ini, berasa seperti request lagu hehehe maaf sebelumnya kalau permintaan saya sangat banyak. Boleh dong kak di blog ini ngebahas tips-tips mereview buku yang baik, biar para pembaca yang menang giveaway di blog Kakak dan belum tau mereview bisa ngereview buku berkat tips-tips yang kakak bagikan. Kakak juga bisa ngebahas tentang Tips-tips buat menang Giveaway berhubung sekarang lagi-lagi ramenya yang suka ngikutin Giveaway jadi para GA HUNTER butuh pencerahan tentang tips-tips buat menang GA. Mau juga dong Kak di blog ini ngebahas tentang toko buku online yang wajib di kunjungi, karena berhubung setiap wilayah gak selamanya ada Gramedia dan toko bukunya jadi jalan satu-satunya untuk membeli buku yaitu lewat Online, mungkin dengan Kakak ngebahas tentang artikel diatas para pembaca jadi bisa tahu kalau toko buku online yang wajib di kunjungi adalah tokoh buku si A karena pelayanannya yang cepat dll, hehehe ada lagi nih kak, karena sekarang lagi ramenya pencinta Korea boleh dong blog ini ngeReview drama atau Film korea untuk di jadikan rekomendasi bukan cuman film/drama dari Korea dari Indonesia atau negara lainnya juga bisa Kak. Untuk pembahasan yang lainnya kakak juga bisa ngebahas, cara merawat buku, buku-buku yang wajib di baca bulan ini atau tahun ini, buku genre apa yang wajib di baca untuk menghilangkan kegalauan, perpustakaan mana yang wajib dikunjungi, mengenal buku lebih dekat atau artikel tentang kenapa kita harus membaca. Sekian dan terima kasih Kak.

    ReplyDelete
  8. Hi Kak salam kenal ya, selamat ulang tahun BBI dan trims atas kesempatannya. Saya mau request gimana kalau kaka bahas cara membuat buku, cara agar buku kita lolos ke penerbit dan cara memasarkan buku kita^^

    Nama: Sandra Hamidah
    Email: sandra.artsense@gmail.com
    Twitter: @Sandra_artsense
    Domisili: Bandung
    Link share: https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/853880708812554240

    ReplyDelete
  9. Heloo, pantes kaya pernah tau gitu, ternyata aku sempet liat video kk di youtube tapi dulu masih nggak ngeh, ehehe.. Jadinya baru saja ku subcribe ..

    Dan Ini aku kasih beberapa request dan sekaligus bisa jadi ide juga (yang belum disebutkan di komen sebelum aku) buat dibahas diblognya yah kak , semoga bermanfaat dan semoga makin sukses blog dan tentunya youtube-nya jugaa ^^

    1. Post (bisa review, ngobrolin buku atau apapun tentang buku) tapi colab bareng blogger buku yang lain , (nah, di youtube aja biasanya kan ada colab2 gitu, apalagi kk booktuber jugaa)
    2. Bikin QnA , kk bisa coba ajak temen2 buat tanya apapun tentang seluk beluk perblogeran terutama blog buku atau tentang buku favorit pokoknya ga jauh2 dari buku deh, terus nanti kk pos deh di blog ini
    3. Bikin post tentang 2 buku dengan genre sama / penulis sama , tapi judul beda . Atau bisa juga dengan genre sama tapi penulis beda. Jadi kayak A vs B gitu.. Misal dari segi judul siapa yg unggul, dari bahasa penulisan siapa yang unggul, nanti terakhir baru deh di cari nilai siapa yg lebih besar
    4. Coba deh kk misal abis baca buku yang ngena banget dihati, terus kasih tau tracklist/playlist kk pas baca buku itu jadi bikin misal "Tracklist Novel : ABC" jadi pas kita mau baca buku itu bisa sambil deh dengerin tracklist yg kk rekomendasiin.

    ReplyDelete
  10. hai, mbak Zelie. hmm karena Mbak Zelie udah nerbitin buku antologi bareng beberapa orang, saya jadi penasaran kisah di balik layar sebuah buku antologi yang ditulis lebih dari satu orang. contohnya? yaa mungkin bisa dikisahkan bagaimana "menyatukan" tulisan beberapa orang agar masih dalam satu "nyawa" judul buku. terus dari segi teknis juga. misalnya siapa yang menentukan cover? bagaimana pembahasan pembagian royaltinya? bagaimana tahap editing & proofreading? apakah satu editor untuk setiap orang? apa saja suka duka menulis rombongan dan menulis sendiri? yaa sekitar begitu deh hehehe :) thanks.

    ReplyDelete
  11. Hai Kak...

    Wah, keren , sudah punya akun youtube juga...belum banyak blogger buku yang jadi booktube
    Saya baca saran dari temen2 bagus-bagus deh, kalau saya boleh nambahin ;, di blog di isi dengan fitur:
    1. Ada ruang khusus penulis; yang berisi wawancara atau bedah penulis, berisi tips-tips menulis/menerbitkan buku. Dapat dilakukan secara bergantian, penulis lokal maupun luar
    2. Ruang khusus Pembaca/Blogger : berisi diskusi tentang buku-buku atau saling share bacaan
    dsb

    Salam

    ReplyDelete
  12. Wardah
    @missfiore_

    Jadi, aku habis bongkar-bongkar blog kak Zelie dan ga menemukan artikel tentang tips gitu, entah tips membaca, menyimpan buku, membeli buku, atau yang lainnya. Sekalinya nemu itu tips tentang BBW, eh lebih cocoknya disebut LPM juga sih.

    Aku rasa bakal asik kalau ada artikel-artikel lepas yang banyak membahas soal tips, atau juga soal kebiasaan membaca buku. Semacam kayak artikel "Kenapa Beli Buku Itu?" cuma yang diulas lebih mendalam gitu. Eng maksudnya yah artikel lepas seputar buku secara umum yang diulas mendalam tapi dengan bahasa kak Zelie yang asik ini. Eh tunggu, kayaknya kepanjangan haha, tapi semoga intinya dapat ya. Ya semacam artikel seputar buku yang berisi tips atau pengetahuan gitu kak.

    Tulisan soal pengalaman menerbitkan buku juga kayaknya seru kak. Jadi penasaran di balik proses kreatif penerbitan antologi itu XD

    Hmm, terus apa lagi ya... Ah, soal book box ini, kak Zelie bilang ga kecewa, tapi kok aku cari ga ada ya ceritanya soal box ini? Apa emang ga diobrolin di blog?

    ReplyDelete
  13. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra

    Karena aku sangat suka dengan yang namanya bincang-bincang, terkhusus bincang blogger. Mungkin ada baiknya juga kalau book admirer ngebahas ini di blog, dan sasarannya gak hanya untuk blogger, tapi juga pembaca awam yang kapasitas bacanya di atas rata-rata, pastinya ini akan jadi topik yang menarik, yah mengingat pecinta buku yang jumlahnya memang sangat-sangat banyak, tapi kebanyakan lebih suka nimbun. Nah gimana kalau dengan pembaca yang memang fulltime bisa ngehabisin waktu dengan baca plus kerja, tanpa ada timbunan buku, pasti banyak pengalaman unik baca yang bisa diambil dari situ, ya minimal dari strategi meluangkan setiap waktunya untuk membaca, lebih lagi jika si pembaca polygamist reader, so fantastic ;D.

    Dan satu lagi, karena sangat jarang sekali ditemukan book blogger yang mengusung buku dan film sekaligus dalam review-nya. So, sedikit banyak ada keinginan menemukan itu di sini, di book admirer. Dan jujur saja, sejak dulu aku selalu tertarik dengan review-review kombinasi adaptasi buku ke film, jadi akan banyak pengetahuan yang di dapat dari sini, terutama dalam hal transformasi buku tersebut ke ranah perfilman - butuh script, pemotongan adegan, dan sinkronisasi buku dan filmnya.

    Memang sih sebenarnya kebanyakan lebih sering kecewa dengan film-film adaptasi, yah karena rata-rata hampir setiap film adaptasi selalu saja terjadi perubahan dan pemotongan di beberapa adegan. Dan memang kebanyakan pembaca gak begitu mempermasalahkan itu semua. Tapi secara pribadi aku cukup risih dengan hal itu, jadi sedikit butuh sokongan review-lah dari para blogger untuk hal ini, seminimal-minimalnya aku gak begitu kecewa ketika menyaksikan langsung filmnya. Namun sayangnya sekarang sangat sulit menemukan itu. Makanya sangat berharap book admirer mewujudkan itu semua. Seenggaknya pembaca gak ketipu dengan film adaptasi dan variasi review juga gak menonton. Dan pembaca awam pun- terkhusus aku pribadi bakalan tahu plus minus film adaptasi serta bukunya. Finally, I Hoped it.

    ReplyDelete
  14. Link Share di sosmed: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/856721411758473220

    ReplyDelete
  15. Humaira
    @RaaChoco

    »» Pengen ada penulis yang diulik perbulannya, dengan genre novel yang berbeda dan berganti-ganti antara penulis lokal dan penulis luar yasng dibahas tiap bulannya.
    »» Mengulas dan merekomendasikan buku-buku yang baru dan yang akan terbit.
    »» Tips bagi orang-orang yang ingin belajar dan menjadi penulis.
    »» Cara merawat buku agar tetap baik dan tak cepat menguning.
    »» Tips membeli buku.
    »» Tips mereview buku bagi pemula dan apa saja yang harus diperhatikan saat mereview.
    »» Saran untuk aksesoris buku yang lagi trend saat ini, beserta referensi tempat untuk membelinya dengan budget yang minim.

    Makasih, semog berjodoh, aamiin :) :)

    ReplyDelete
  16. […] Kalian masih bisa ikutan giveaway di Book-admirer sampai tanggal 30 April 2017. Saya akan memilih dua pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah yang kece. Simak ketentuannya di sini: #BBIHUT6: Giveaway Hop! […]

    ReplyDelete
  17. 1. Coba sesekali selipkan postingan tentang buku digital kak. Karena sekarang ini kan sudah ada aplikasi scoop, ijak, dan play book (play store). Coba untuk mengulas ketiga aplikasi buku digital tersebut, terangkan kelebihan serta kekurangannya.

    2. Membuat program semacam bedah buku atau bedah penulis buku-buku lokal yang paling berpengaruh terhadap dunia literasi di indonesia. Agar para pembaca di indonesia bisa mengenal lebih dalam penulis keren di indonesia.

    3. Buat postingan tentang tips mereview yang baik kak. Karena banyak yang ingin tahu bagaimana mengulas buku tetapi isinya tidak menjatuhkan buku dan penulisnya, terlebih tetap ada kelebihan serta kekurangannya.

    4. Buat semacam postingan wishlist para pembaca/pengunjung blog setiap bulannya kak, nanti pengunjung tinggal menulis wishlistnya dikolom komentar. Siapa tahu nanti ada yang berkenan mengabulkan salah satu wishlist para pembaca yang sudah ikut berpartisipasi dalam postingan tersebut.

    5. Buat postingan tentang reading slump dan bagaimana cara mengatasinya. Saya, sebagai pembaca, cukup sering mengalaminya.

    6. Coba sekali-kali mereview buku menggunakan dua bahasa kak, bahasa indonesia dan bahasa inggris. Nggak ada alasan khusus sih, mungkin bisa untuk memperkaya bahasa.

    Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Email: linaernawati10@gmail.com

    ReplyDelete
  18. “Apa fitur, artikel, buku, penulis,atau apapun itu yang kalian ingin saya bahas di blog ini, beserta alasannya?” 

    Aku ini orangnya paling suka kalau disuguhi fakta-fakta unik๐Ÿ˜‚ jadi yang aku ingin kakak bahas di blog ini adalah artikel soal fakta-fakta tentang buku A, atau B dll. Terus misalnya ada artikel yang judulnya: "10 Judul Novel Terbaik Versi Zelie" atau "5 Kover Buku yang Nggak Nyambung Sama Isinya" atau lagi "15 Penulis Dengan Gaya Penulisan yang Unik" atau lagi lagi "20 Ide Cerita Paling Unik Versi Zelie" ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Yahh pokoknya begitu deh Kak, maaf aku nggak pandai berkata-kata supaya jawaban ini terlihat lebih bagus kayak peserta lain๐Ÿ˜€

    Sekian, terimakasih atas kesempatannya Kak. Semoga kuberuntung๐Ÿ™๐Ÿ™

    - Oci (@arthms12)

    ReplyDelete
  19. "Apa fitur, artikel, buku, penulis,atau apapun itu yang kalian ingin saya bahas di blog ini, beserta alasannya?”

    Aku kurang jago kalau disuruh kasih saran seperti ini. Lha blogku sendiri aja sepi artikel xD
    Tapi, coba jawab ya :D

    Artikel fakta unik tentang penulis menurut Book-admirer. Diulik lebih mendalam oleh Book-admirer. Seperti apa pendapat pribadi tentang penulis A. Sepertinya yang lebih sering diulas wawancara dengan penulis. (semisal penulis lokal)

    Membahas tentang merchandise buku versi Book-admirer. Penting/tidaknya, saya pribadi masih menggap merchandise buku penting nggak penting. Mungkin Book-admirer bisa mengulas lebih mendalam, agar saya lebih merasa tertarik dengan merchandise buku

    Wish me luck :D

    ReplyDelete
  20. Ana Bahtera
    @anabahtera

    Harapanku tuk blog kak Zelie:
    1. membahas tentang buku yang booming pada bulan ini (awal tahun ini} jadi semacam referensi tuk aku ketika ingin membuat #wishfulwednesday gitu kak, jadi bisa update buku-buku kece yang bisa diburu :D

    2. membahas tips-tips dalam dunia perblog-an *iki piye bahasa e* mksudnya sperti bagaimana cara agar konsisten ngeblog, tentang review yang baik dan menarik dll.

    3. tidak lupa pula selipkan membahasa buku yang recommended tuk anak-anak kak, karena saya susah mencari referensi kado buku yang bagus tuk hadiah keponakan yang baru kelas 4 SD.

    Semoga senang ya kak menerima sara-sarannya.

    ReplyDelete
  21. setelah mengisi form di atas, jadi nambah sarannya kak :D
    4. membahas tentang penjelasan tiap-tiap gender novel kak, saya suka terbalik mengartikan gender yang ada karena banyaknya gender yang hampir sama maknanya.

    ReplyDelete
  22. Rizki Fiitriani
    @Kikii_Rye

    hmm.. mungkin ulasan ttg tips tips yg berkaitan dg buku. seperti cara membeli buku yg benar, bagaimana karakter buku, tips memilih dan tips2 mengenai buku lainnya versi kakak atau blogger lainnya.
    karena aku kerap kali ceroboh jika berkiatan dg buku. tidak bisa memilih dan menerapkan hal yg bagus. tidk tahu do and dont bagi buku. seenggaknya dgn ulasan tsb aku jadi tahu banyak mengenai buku selain isi cerita dan review.

    ReplyDelete
  23. Hai Wardah,

    Betul, book box-nya memang belum pernah saya bahas di blog. Cuma cerita di sosmed dan juga di Youtube.

    Sarannya menarik, nih. Saya memang jarang banget, bahkan gak pernah ngomongin tips gitu. Hehe...

    Terima kasih karena sudah ikutan, ya! ^^

    ReplyDelete
  24. Halo Didi,

    Wah akhirnya bisa ikutan, ya! :)

    Kalau soal bincang bersama sesama blogger, saya sudah pernah mencoba dan sekarang lagi coba konsisten lewat "Book-Admirer and Friends". Menarik juga sih usul untuk ngobrol sama yang bukan blogger. Mungkin tertarik untuk jadi yang pertama? Hehe

    Kalau soal movie review, saya sudah pernah coba beberapa kali, sih. Cuma seringnya nonton film yang belum baca bukunya, jadi rada gak yakin juga sih bisa dikomparasi.

    Terima kasih ya, sudah ikutan ^^

    ReplyDelete
  25. Hai Humaira,

    Wah, sarannya komplit dan menarik semua, nih.

    Terus terang, aku sendiri gak gitu pede buat nulis kabar terbaru tentang buku. Ngeliat saran kamu jadi terpacu juga sih buat nulis seperti itu.

    Terima kasih sudah ikutan, ya :)

    ReplyDelete
  26. Halo Lina,

    Wah, aku malah kayaknya butuh banget baca tips soal reading slump, hehe. Tapi mungkin bisa sih, aku berusaha mengatasinya lalu berbagi pengalaman tersebut.

    Kalau untuk wishlist, aku biasa ikutan Wishful Wednesday dari Kak Astrid :D

    Untuk review dalam Bahasa Inggris, aku berusaha banget sih meningkatkan kemampuanku. Doakan ya supaya terus bersemangat.

    Terima kasih sudah ikutan, ya ^^

    ReplyDelete
  27. Halo Ana,

    Wah, sesama pengikut Wishful Wednesday juga, ya?

    Aku sering tulis sih di review untuk usia yang disarankan baca buku tersebut. Meski begitu, aku ngerti kok maksudnya. Mungkin lebih spesifik lagi jadi satu artikel, ya?

    Aku memang susah juga sih, cari buku buat ponakan. Jadi kupertimbangkan ya :)

    Terima kasih sudah ikutan ^^

    ReplyDelete
  28. Hai Rizki,

    Aku juga dulu begitu deh kalau pilih buku. Sering ngasal aja. Malah aku seringnya cuma lihat dari judul sama cover. Jarang banget baca sinopsis, haha.

    Tapi karena itu sering ketemu sama buku yang seru dan gak terduga. Walau ya sering juga sih ketemu yang malah aneh XD

    Terima kasih sudah ikutan, ya ^^

    ReplyDelete
  29. Hai Siti,

    Sebenarnya sudah ada beberapa blogger buku yang punya akun Youtube juga seperti Sulis Peri Hutan. Tapi, iya, memang kebanyakan cuma punya akun Youtube aja, sih. Mungkin ribet ya, karena aku sendiri juga sempat ngerasa gitu, hiks *malah curcol

    Sarannya menarik banget, nih. Aku juga lagi berusah membuat konsep yang seperti itu. Doakan lancar, ya.

    Terima kasih sudah ikutan :)

    ReplyDelete
  30. Hai Rico,

    Seru juga nih ide kamu. Aku aja belum kepikiran sampe ke situ, haha.

    Baiklah, nanti coba aku inget-inget lagi karena sudah lama banget sebenarnya *heh

    Terima kasih sudah ikutan, ya ^^

    ReplyDelete
  31. Hai Dayu,

    Wah terima kasih ya sudah subscribe channel Youtube ya ^^

    Kalau post collab sama beberapa blogger lain, aku ada di "Book-admirer and Friends" yang sebenarnya sudah lumayan lama...hiatusnya *heh
    Doakan semoga rajin ya, hehe.

    Untuk usul-usulnya yang lain, aku sudah kepikiran sih. Playlist pun aku pernah coba bikin di bagian kolaborasi sama Kak Ira BookLover "Buku Jalan-jalan".

    Nanti akan dicoba supaya lebih konsisten.

    Terima kasih sudah ikutan, ya ^^

    ReplyDelete
  32. Hai Sandra,

    Aku pun lagi berusaha untuk bisa memahami hal tersebut, hihi.

    Akan aku coba untuk tanya-tanya ke temanku yang sudah berhasil menerbitkan bukunya, ya.

    Terima kasih sudah ikutan ^^

    ReplyDelete
  33. Hai Nisa,

    Senang kalau kamu bersemangat untuk menjawab, hehe.

    Saran-sarannya menarik semua nih. Akan diusahakan untuk bisa ditulis, ya.

    Terima kasih sudah ikutan ^^

    ReplyDelete
  34. Halo Rimadian,

    Aku suka banget sci-fi tapi dalam bentuk film, haha. Belum berani baca buku karena takut kecewa.

    Akan kucoba sih, mengikuti saranmu. Ditunggu, ya ^^

    Terima kasih sudah ikutan :D

    ReplyDelete
  35. Halo Annisa,

    Aku jarang baca buku dulu baru nonton filmnya. Seringnya malah kebalikan.

    Meski gitu, aku gak anti kok sama film adaptasi.

    Semoga nanti aku bisa mengikuti saranmu lebih baik lagi, ya.

    Terima kasih sudah ikutan ^^

    ReplyDelete
  36. Halo Insan,

    Aku rada gak berani bahas sastra karena aku kadang cocok, kadang gak. Kayak takut dianggep aneh gitu, hihi.

    Meski gitu, akan kucoba ikutin saranmu.

    Terima kasih sudah ikutan, ya :)

    ReplyDelete
  37. Hai Hapudin,

    Wah senangnya ada yang rajin ngikutin vlog saya ^^

    Benar sih, kesenangan itu memang menular, haha.

    Terima kasih sudah ikutan ya ^^

    ReplyDelete
  38. Halo Ratih,

    Perpustakaan memang selalu menarik untuk dibahas, ya

    Masalahnya aku kesulitan menemukan perpustakaan dekat rumah, hiks

    Terima kasih sudah ikutan ^^

    ReplyDelete
  39. Hai Ain,

    Iya, aku juga suka deh kalau ada fakta unik tentang buku. Plus, merchandise buku memang udah banyak di Indonesia, sekarang.

    Coba deh, nanti kucari yang sesuai untuk dibagikan, hehe.

    Makasih udah ikutan, ya ^^

    ReplyDelete
  40. Hai Oci,

    Gak masalah kok, gak perlu kata-kata terlalu puitis juga, hihi

    Hmm..bisa dipertimbangkan banget nih sarannya. Semoga bisa segera dieksekusi, ya.

    Terima kasih sudah ikutan ^^

    ReplyDelete
  41. Wahh dibales๐Ÿ˜๐Ÿ˜ syukur deh kalau saranku berkenan ikut senang๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
    Sama-sama Kak Zelie๐Ÿ˜

    ReplyDelete