Saya tergolong orang yang senang sama gratisan, termasuk buku gratis yang seringnya datang dalam wujud e-book. Tapi sayangnya, saya juga cenderung gak suka baca e-book.

Jadilah, saya sedang menahan diri untuk tidak request ARC ke penerbit, daripada keteteran. Apalagi kalau request di NetGalley, biasanya saya request yang buku bergambar saja biar cepet dibaca *ketawa jahat ala cewek antagonis di sinetron lawas

Well, saat ini saya gak lagi mau membahas e-book vs printed book.

Saya akan membahas ketertarikan saya untuk ikutan project yang digagas Kak Ren.

Saya sendiri dengan nekatnya sudah menargetkan akan membaca 100 buku di Goodreads Reading Challenge. Kenapa nekat? Karena saya punya banyak sekali buku belum terbaca dan sudah saatnya saya membabat timbunan itu.

Berhubung timbunan saya banyak yang buku cetak, sekalian saja saya ikutan project Kak Ren dengan target membaca 75 buku cetak.

Lalu, ya, saya memang sudah janji gak akan ikut Reading Challenge apapun, tapi saya sudah janji ke Kak Ren akan ikutan lagi NARC alasan. Sukanya saya dengan RC ala Kak Ren adalah gak ribet, gak harus review dan host-nya rajin ngingetin *dijitak. Saya ikutan New Author Reading Challenge dengan target Middle (15-30 buku) dan kategori tambahan Support Local Author dan Genre 101 (Fantasy, Religion/Spiritual, Asian Lit, History, Children Lit, Humor, Young Adult, Horror, Dystopia, Travel, Biography, Adventure).

Semua buku dengan kategori yang ada di dalam Genre 101 saya pilih karena saya punya bukunya dalam antrian bacaan.

Syaratnya makin mudah, lho! Udah gitu kategori tambahannya bikin nahan napas semua, tertarik banget buat ikutan >,< Tapi, saya mau realistis saja, deh. Daripada keteteran kayak tahun kemarin.

Tahun ini santai tapi terarah saja *udah semacam pidato politik, ya XD List akan diupdate secara berkala bersamaan dengan project yang lain.

Thanks to Kak Ren @ Ren's Little Corner yang sudah bikin project dan reading challenge yang seru :D

Cheers!



Untitled-3